PKB Sumatera Utara Dukung Cak Imin di Pilpres 2024
Kegiatan Musyawarah Cabang PKB Kabupaten Asahan (ANTARA/HO-dokumen PKB Sumut)

Bagikan:

MEDAN - Seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Sumatera Utara solid mendukung Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sumut Abdul Muin Pulungan saat kegiatan musyawarah cabang (muscab) PKB Kabupaten Asahan.

"Semua pengurus PKB harus turun langsung ke masyarakat untuk merebut hati rakyat agar ke depannya menentukan pilihan ke PKB," ujarnya melalui keterangan yang diterima di Medan, Senin 7 Maret, dilansir dari Antara.

Ketua DPC PKB Asahan Baru

Dia berpesan kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Asahan terpilih agar membuka ruang kepada tokoh untuk bisa bergabung ke rumah besar PKB.

Semua itu, kata Muin, dilaksanakan sebagai modal PKB menuju kemenangan pada kontestasi pemilu yang akan datang.

Dari hasil muscab dikukuhkan dan ditetapkan Syamsuddin Lubis menjadi Ketua DPC PKB Asahan periode 2022-2026.

Syamsuddin mengatakan PKB harus jauh lebih baik ke depannya. Apalagi sebagai putra asli daerah Kisaran yang juga memiliki latar belakang sebagai tokoh pendidikan.

"Ini tanggungjawab saya bagaimana memajukan roda partai, khususnya di Kabupaten Asahan," ucapnya.

Kata Syamsuddin, dalam kepemimpinannya ke depan akan membentuk ratusan pengurus ranting di 177 Desa dan 27 Kelurahan se kabupaten Asahan.

"Setelah ini kita akan merapatkan barisan dan menata kembali, sebelumnya ini juga sudah dibentuk di 25 Kecamatan, dan harusnya bisa lebih baik lagi, karena ini target saya bagaimana PKB harus bisa lebih maju dengan program-program baru nantinya," ujarnya.

Selain itu, yang terpenting dari gerakkannya, Syamsuddin juga akan melakukan pembinaan kader dan mempersatukan kembali para kader PKB, agar seluruh program bisa berjalan dengan baik.

"PKB Asahan akan menggait generasi milenial, penyuluhan pendidikan, pra-nikah dan masih banyak lagi program yang akan kita jalankan," ucapnya.

Di akhir kegiatan seluruh kader PKB Asahan mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Presiden RI mendatang.

Selain PKB Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!