Disetop Polisi saat Razia Masker, Pemotor di Medan Nekat Tancap Gas Kabur
Ilustrasi/Unsplash

Bagikan:

MEDAN - Pengendara motor di Medan nekat tancap gas kabur saat razia masker digelar tim gabungan. Pemotor ini kabur setelah disetop polisi.

Dari video yang beredar di media sosial, pemotor ini mulanya mengikuti instruksi polisi agar memberhentikan laju motor dan menepi ke pinggir di Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur. Tapi pengendara itu kabur dan polisi mencoba menahan dengan memegang tas ranselnya.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Arifin menyayangkan tindakan pengendara motor yang kabur saat operasi yustisi. Warga seharusnya kooperatif.

"Kita menyayangkannya kenapa kabur. Tapi ini tidak kita tindaklanjuti, karena ini kan operasi yustisi," kata Arifin, Jumat 18 September.

Dia menegaskan, masyarakat harus tetap menggunakan masker. Bila tidak akan terjaring operasi yustisi yang mengawasi protokol kesehatan. 

"Kita harapkan masyarakat tetap menggunakan masker, jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan. Operasi ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Kita akan rutin melakukan operasi ini. Kepada masyarakat saya harapkan gunakan masker dan jika diberhentikan petugas, harus koperatif," katanya.