Desa Pasar Rawa Ditanami 10 Ribu Mangrove, Kerja Sama dengan Pabrik Cat
Plt Bupati Langkat Syah Afandin tanam mangrove di Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Pasar Rawa Gebang, Kamis (10/3/2022), ANTARA FOTO/Imam Fauzi.

Bagikan:

MEDAN - Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara Syah Afandin melakukan penanaman 10.000 bibit manggrove di Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang, Langkat, kerjasama PT Mowilex Indonesia bersama Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Desa Pasar Rawa, Kamis 10 Maret.

Syah Afandin berterimakasih atas kepedulian dan peran serta dunia usaha melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Mowilex Indonesia untuk menjaga lingkungan pesisir.

Bertujuan Memajukan kawasan pantai timur Langkat

Ia pun berharap hal serupa yang dilakukan PT Mowilex Indonesia hari ini, bisa diikuti oleh dunia usaha lainnya yang ada sehingga pesisir pantai timur Langkat bisa terus semakin hijau.

Afandin juga menegaskan pemerintah terus berkomitmen memberikan perhatian pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Menurutnya hal tersebut dapat berjalan maksimal dengan adanya pandangan yang sama dari seluruh elemen.

"Persepsi yang sama jauh kedepan menjaga mangrove, ini bisa memberikan hasil positif untuk kesejahteraan, khususnya masyarakat pesisir," ujarnya.

Sembari berharap kepada pemerintah pusat melalui Dirjen Lingkungan Hidup terus memberikan perhatian kepada para nelayan, melalui program yang dapat dijadikan alternatif masyarakat dalam meningkatkan pendapatan untuk menopang kehidupan keluarganya.

Turut hadir pada giat diantaranya Dirjen PSKL Dr Ir Bambang Supriyatno MSC, Kepala Balai PSKL Wilayah Sumatera Apri Dwi Sumara SHut MSC MSE.

Selain Desa Pasar Rawa, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!