PON XXI 2024, PLN Dukung Sumut jadi Tuan Rumah
Manajer PLN UP3 Medan Hariadi (nomor 2 dari kanan) memberikan keterangan mengenai pelaksanaan PON XXI tahun 2024 di Kota Medan. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - PT PLN (Persero) Medan akan mendukung sepenuhnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Sumut-Aceh yang akan dilaksanakan pada bulan September-Oktober 2024.

"PON XXI itu akan berlangsung di dua provinsi tersebut," kata Manajer PLN UP3 Medan Hariadi, kepada Pers di Medan, Selasa.

Terdapat 7 Lokasi PON XXI di Medan

Hariadi menyebutkan, ada tujuh lokasi pelaksanaan PON XXI di Kota Medan, beberapa di antaranya Stadion Teladan Medan, Kolam Renang Selayang dan kampus Universitas Sumatera Utara (USU).

Tempat pelaksanaan PON tersebut harus diberikan fasilitas penerangan yang cukup bagus dan jangan sampai mengalami kendala.

"PLN harus siaga di tempat-tempat tersebut dan keandalan listrik agar dibuktikan.Kesuksesan gelaran PON XX di Papua juga harus diterapkan di Sumut-Aceh," ucapnya.

Hariadi menambahkan, cabang olahraga (Cabor) yang digelar pada PON XXI itu, yakni Sumut 34 Cabor dan Aceh 31 Cabor.

"Jadi saat ini PLN Medan tetap mengadakan koordinasi dengan PLN Pusat mengenai PON XXI Tahun 2024," katanya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bersama Ketua Umum KONI Pusat, Gubernur Aceh dan Sumatera Utara mendeklarasikan pelaksanaan PON bersama 2024 di dua provinsi itu.

Deklarasi pelaksanaan tuan rumah bersama PON Aceh-Sumut tahun 2024 yang akan berlangsung di dua provinsi tersebut dilaksanakan di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Kamis (24/2).

“Pada hari ini Kami mendeklarasikan Aceh bersama Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024,” kata Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman di Banda Aceh

Ia menjelaskan penetapan tuan rumah bersama tersebut berdasarkan Keputusan Menpora RI Nomor 71 Tahun 2020 tanggal 16 November 2020 Tentang Penetapan Pemerintah Aceh dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.“Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa mewujudkan terselenggaranya PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut dengan sukses,” katanya.

Selain PON XXI 2024, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!