Presiden Jokowi Jenguk Mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii di Sleman
Ilustrasi (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo terbang ke Sleman, Yogyakarta, untuk menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif, atau yang akrab disapa Buya Syafii. Turut serta dalam rombongan adalah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Presiden bersama Mensesneg tiba di kediaman Buya Syafii pada pukul 11.26 WIB, dan langsung disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

"Siang hari ini saya menjenguk Buya Syafii Maarif. Alhamdulillah beliau saat ini dalam keadaan sehat walafiat, karena saya mendengar beliau beberapa hari ini, beberapa minggu ini, dirawat di rumah sakit," ujar Presiden, dalam keterangan resminya, sebagaimana dilansir Antara, Sabtu, 26 Maret.

Sebagaimana diketahui, Buya Syafii sebelumnya dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, karena sakit. Presiden Jokowi mengaku senang dengan keadaan Buya Syafii saat ini yang semakin membaik.

Jokowi juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan kesehatan dari tokoh senior Muhammadiyah tersebut. "Mari kita semua berdoa bersama agar beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala," tutur Presiden.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir mewakili seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden untuk melihat kondisi Buya Syafii selepas menerima perawatan di rumah sakit.

"Saya mewakili Muhammadiyah, Keluarga Besar Muhammadiyah di mana pun berada, yang pertama menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Presiden yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguk Buya," ujar Haedar.