Identitasnya Sudah Diketahui, 6 Begal Motor yang mengaku Debt Collector di Kalimalang Dalam Pengejaran Polisi
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Makasar masih mengejar pelaku begal modus Debt Collector yang beraksi di Jalan Inspeksi Tarum, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Rabu 23 Maret, lalu.

"Identitasnya sudah diketahui, masih pengejaran (pelaku)," kata Kanit Reskrim Polsek Makasar, Iptu Mochammad Zen saat dihubungi VOI, Jumat 1 April.

Pelaku diidentifikasi berjumlah 6 orang. Para pelaku kerap menjalankan aksinya dengan modus yang sama di kawasan Kalimalang dan sekitarnya.

Menurut Kanit, salah satu dari enam pelaku yang identitasnya sudah diketahui itu bertindak sebagai kapten di dalam kelompoknya.

"Salah satunya kapten, yang buang (jual) motor dia, yang eksekutor juga dia," ujarnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

"Ada rekaman CCTV dan saksi-saksi. Nanti diinfokan kembali jika sudah ada hasil," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, kawanan begal dengan modus debt collector atau penagih utang sebuah leasing kembali terjadi Jalan Inspeksi Tarum, Jembatan Serong, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Kali ini, begal dengan modus tersebut menimpa korban Khaerul Ilham (23), warga Cibarusah, Kota Bekasi.

Bahkan, aksi nekat para pelaku dilakukan pada siang hari. Akibat kejadian itu, korban kehilangan motor Honda dengan nomor polisi B 5346 FEJ warna putih miliknya.

Selain motor yang dirampok, komplotan pelaku juga merampas STNK kendaraan dan barang berharga milik korban lainnya. Menurut keterangan Khaerul kepada polisi di dalam surat laporan kepolisian, kejadian terjadi Rabu 23 Maret, kemarin.

Para pelaku melakukan aksi nekat tersebut pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB.