Beredar Video dengan Narasi Kelompok Klitih Berkeliaran di Klaten Padahal Video Lama, Pengunggah Diperiksa Polisi
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

KLATEN - Polres Klaten bergerak cepat menindaklanjuti konten video viral dengan narasi kelompok klitih berkeliaran di Klaten, Jawa Tengah. Ternyata video itu, video lama. Penunggah pun diperiksa polisi.

Video pertama kali diunggah di akun TikTok @FbrrzrYK dan akhirnya viral setelah di-repost akun IG klaten.update. Dalam video tersebut digambarkan seolah-olah ada kelompok klitih yang berkeliaran di seputaran Klaten.

Setelah menerima laporan, jajaran Polres Klaten kemudian melakukan penyelidikan di lapangan dan juga memeriksa admin akun IG klaten.update.

“Akhirnya didapat kesimpulan tidak ada kejadian klitih seperti yang disebutkan dalam video. Didapati juga sebuah fakta bahwa video tersebut adalah video lama yang diunggah kembali,” demikian keterangan Polres Klaten, Jumat, 8 April.

Admin IG yang berinisial AD ini kemudian mengaku bersalah mengunggah ulang video tanpa memperhatikan kebenaran isi video dan meminta maaf kepada masyarakat atas keresahan yang ditimbulkan.

“Saya membuat keresahan di masyarakat, atas kesalahan saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat,” kata pengunggah.