Kini Giliran Presenter Choky Sitohang yang Bakal Diperiksa Bareskrim Polri terkait Kasus DNA Pro
Instagram sitohangchoky

Bagikan:

JAKARTA - Artis Choky Sitohang diagendakan menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus robot trading DNA Pro. Rencananya, presenter ternama ini akan dimintai keterangan pada pekan depan.

"Iya, CS (Coky Sitohang, red) pemeriksaan pekan depan," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada VOI, Rabu, 20 April.

Jadwal pemeriksaan itu diagendakan setelah Coky Sitohang meminta pengunduran waktu pemeriksaan. Sedianya, penyidik menjadwalkannya pada hari ini.

Hanya saja, Gatot tak menyampaikan secara rinci perihal alasa di balik permintaan pengunduran jadwal pemeriksaan tersebut.

"Yang bersangkutan meminta untuk dijadwalkan ulang," kata Gatot.

Perusahaan robot trading DNA Pro dilaporkan 242 membernya atas dugaan investasi bodong. Jumlah kerugiannya mencapai Rp73 miliar.

Ratusan korban ini bergabung dengan DNA Pro sejak April 2021 hingga Januari 2022. Mereka terbuai iming-iming pencairan dapat dilakukan kapan saja tanpa ada batas nominal.

Ada pun, Bareskrim sudah menetapkan 12 tersangka dalam tersebut. Tujuh di antaranya sudah ditangkap dan ditahan, sisanya masih diburu keberadaannya.