Diperiksa Bareskrim, Billy Syahputra Jelaskan Hubungan Hingga Jual-Beli Mobil dengan Tersangka DNA Pro
Billy Syahputra/FOTO: RIZKY ADYTIA-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Artis Billy Syahputra rampung diperiksa sebagai saksi di kasus robot trading DNA Pro. Kepada penyidik Bareskrim Polri, Billy menjelaskan jual-beli mobil dan tak mengenal tersangka Stefanus Richard.

"Billy sudah menyampaikan bagimana awal mulanya dia menjual mobil Alphardnya. Berawal dari postingan dia menyatakan bahwa 'Saya akan menjual mobil saya'," ujar kuasa hukum Billy Syahputra, Fachmi Bachmid kepada wartawan, Kamis, 28 April.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung sekitar 4 jam dengan 17 pertanyaan itu, Billy juga diminta menjelaskan soal hubungannya dengan tersangka Stefanus Richard.

Kepada penyidik, Billy pun menegaskan tak mengenalnya. Sebab, perkenalannya hanya sebatas jual beli mobil Alphard senilai Rp1 miliar.

Fachmi juga menekankan kliennya tak terkait apa pun dengan robot trading DNA Pro.

"Ngga kenal, Billy tidak kenal dan tidak keterkaitan permasalahan dengan Steven menjadi tersangka di bisnis yang terkait DNA Pro, nggak member juga Billy ya, nggak ada kaitan sama sekali," kata Fachmi.

Sebagai informasi, Billy Syahputra sempat terlibat jual beli mobil Alphard dengan tersangka Stefanus Richard. Nominalnya sekitar Rp1 miliar.

Ada pun, dalam pengusutan aliran dana robot trading DNA Pro, sejumlah artis sudah dimintai keterangan. Di antaranya, Rizky Billar, Lesty Kejora, Ivan Gunawan, Rossa, DJ Una, Nowela, dan Yosi Project Pop.