Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Wali Kota Bern Sampaikan Simpati
Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried bertemu dengan Ridwan Kamil (Foto via KBRI Swiss)

Bagikan:

MEDAN -Dunia masih memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil dan keluarga yang masih menanti hasil akhir dari pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril terus datang. Kali ini datang dari Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried.

Dilansir dari laman resmi KBRI Swiss, Senin 30 Mei pagi, Ridwan Kamil dan Atalia yang ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, dikunjungi Alec Van Graffenried. Dia datang menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil dan keluarga.

Walikota Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril

Saat menemui Ridwan Kamil, Mayor Graffenried tidak sendirian. Dia datang bersama Bapak Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan saat itu.

26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mencoba berenang di Sungai Aare bersama adik perempuan dan seorang kawannya lagi.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Sedangkan dua orang lagi berhasil diselamatkan. Dan Heinrich adalah sang penyelamat itu.

Heinrich juga menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil. Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Heinrich.

Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried bertemu dengan Ridwan Kamil (Foto via KBRI Swiss)

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di sungai Aare, kota Bern terus dilakukan. Polisi mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pkl. 11.24. Upaya pencarian Sdr. Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kanton Bern. Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Wali Kota Bern Temui Ridwan Kamil, Kasih Dukungan Pencarian Eril di Sungai Aare

Selain Anak Ridwan Kamil, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!