Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024, Dapat Dukungan di Tapanuli Selatan
Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Sumatera Utara Syharul M.Pasaribu SH bersama Ketua DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan Rahmat Nasuion S Sos (Antara).jpg

Bagikan:

MEDAN - Nama Airlangga Hartarto Presiden 2024 menggema di Danau Siais, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Musa Rajekshah (Ijeck) Gubernur Sumut 2024 juga.

Itu tekad keluarga besar DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan (Tapsel). Di gema kan di Halal bihalal sekaligus konsolidasi internal partai bersama Wakil Ketua Wantim Golkar Sumut Syahrul M.Pasaribu, Rabu (1/6).

Ketua DPD Partai Golkar Tapsel Rahmat Nasution bersama delapan anggota Fraksi Golkar DPRD Tapsel antara lain Ali Adenan, Andesmar, M.Rawi Ritonga, tambah pengurus inti 15 kecamatan dan pengurus Hasta Karya hadir di acara itu.

Persiapan Golkar untuk Pemilu 2024 

Syahrul M.Pasaribu juga Penasihat KAHMI Sumut menyatakan, meski Pemilu 2024 masih jauh, suhu politik mulai hangat di bincangkan. Baik untuk eksekutif maupun legislatif.

Berbicara geopolitik saat ini, Syahrul, mantan Bupati Tapsel dua periode ini memprediksi peluang Golkar di pemilu cukup besar menjadi "the winner" atau pemenang di semua tingkatan.

Alasan Ketua Dewan Pakar BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Tapsel yang beranggotakan lebih kurang 26 ribu jemaah ini, karena suasana yang sejuk dan kompak di internal Partai Golkar serta tidak ada incumbent bertarung di Pilpres 2024 yang akan datang.

"Golkar berpotensi merebut kursi presiden di 2024 dari prakiraan tiga calon. Ini hasil Munas Golkar kemarin. Airlangga Hartarto ditetapan sebagai calon presiden 2024," katanya.

"Kondisi tersebut semakin berdampak positif untuk menjadikan Ketua Ijeck menjadi Calon Gubernur Sumut sangat terbuka lebar," tambahnya.

Dengan demikian kata Syahrul juga Ketua Pembina KTNA Tapsel itu, partai Golkar bakal menjadi mayoritas menempati posisi anggota legislatif di semua tingkatan dari pusat hingga daerah.

Pemilu 2024 peluang Golkar nomor wahid cukup besar. "Yakin lah saudara sekalian, sesuai motto "Suara Rakyat Suara Golkar".

"Karenanya solidaritas partai terus kita jaga dan konsolidasi organisasi terus dilaksanakan di semua tingkatan secara intens, bilamana niat Golkar kembali juaranya," ajaknya.

Hal itu sekaligus mengulang sejarah pada masa lalu, Golkar menjadi pemenang pemilu seperti tahun 2004 yang lalu, kata Syahrul disambut tepuk tangan riuh yang hadir.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Tapsel Rahmat Nasution, mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kehadiran Wakil Ketua Wantim Golkar Sumut Syahrul M.Pasaribu.

"Kehadiran Bang Syahrul sebagai Wakil Ketua Wantim Golkar Sumut yang memberi motivasi, menambah semangat bagi kader Golkar," ujarnya.

Di sisi lain, Rahmat berharap, agar Syahrul terus berjuang mendaratkan program dari pusat dan propinsi ke bumi Tapsel seperti pembangunan koridor Jalan Nasional Pantai Barat Batangtoru-Rianiate-Aek Rambe-Singkuang yang sedang dikerjakan saat ini dengan anggaran Rp158 Miliar lebih.

"Hal tersebut telah meningkatkan citra partai Golkar di tengah masyarakat khususnya di Kecamatan Angkola Sangkunur," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, DPD Golkar Tapsel juga meminta agar Syahrul bersedia menjadi calon anggota DPR RI di 2024. "Karena dengan demikian harapan Golkar kembali nomor satu memimpin Legislatif Tapsel ke depan dapat terwujud," ujar Rahmat.

Lebih lanjut Syahrul dan Rahmat senada menyeru seluruh kader Golkar Tapsel untuk tidak bosan berjuang merebut hati konstituen dan selalu dekat dengan rakyat dalam hal sekecil apapun.

"Menjadi pemimpin itu harus dekat dengan rakyat. Bangun komunikasi aktif dengan masyarakat. Peka terhadap situasi dan kondisi yang ada. Jangan pernah berhenti berkonsolidasi serta ikuti perkembangan dan regulasi politik agar tidak tertinggal," tambah Syahrul juga tokoh masyarakat Sumut itu.

Selain Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!