Calon Jemaah Haji Tapanuli Selatan akan Berangkat pada Tanggal 19 Juni
Masjid Agung Syahrun Nur Tapanuli Selatan (ANTARA/kodir)

Bagikan:

MEDAN - Seluruh jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara tahun 2022 yang berjumlah 83 orang akan berangkat dari Masjid Agung Syahrun Nur di Sipirok. Demikian Kepala Kantor Kementerian Agama Tapsel Drs Ihwan Nasution kepada ANTARA, di Sipirok, Rabu (8/6).

Acara pemberangkatan seluruh 83 orang JCH Tapsel dengan rincian 31jemaah laki-laki dan 52 jemaah perempuan tersebut dijadwalkan 19 Juni 2022 mendatang.

Jemaah akan dikumpulkan di Asrama Haji Medan

"Sesuai rencana Bupati Tapsel H Dolly P.Pasaribu SPt MM langsung yang melepas pemberangkatan rombongan JCH pada 19 Juni mendatang," katanya.

Dikelaskan, sebelum menuju Arab Saudi (Jeddah) pada 21 Juni 2022, jadwal pada 20 Juni 2022 seluruh JCH Tapsel lebih dahulu masuk Asrama Haji Medan (Ahmed).

"Kita doakan semoga seluruh JCH Tapsel khususnya tetap diberi kekuatan kesehatan serta keselamatan hingga nantinya kembali ke tanah air," ucap Ihwan.

Sebelumnya, sebanyak JCH Tapsel untuk musim haji kali ini tercatat masuk gelombang kedua bergabung dalam kloter 10 yang seluruhnya berjumlah 263 orang, berangkat menuju tanah suci melalui Bandar Udara Internasional Kuala Namu (KNIA).

"Dari 263 kloter 10 terdiri dari 83 JCH Tapsel, Padang Lawas Utara 140 jemaah, Medan Al Amar 18 jemaah, dan Medan Al Arafah 16 jemaah, didampingi petugas empat orang dan PHD dua orang," jelasnya.

Selain Calon Jemaah Haji Tapanuli Selatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!