Mandikan Jenazah Eril Ridwan Kamil <i>Video Call</i>, Perasaan Sang Bunda Atalia Praratya Campur Aduk
Atalia Praratya video call sang suami Ridwan Kamil di Swiss. (Instagram ataliapr)

Bagikan:

JAKARTA - Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, tak dapat menahan harunya ketika sang suami memandikan jenazah buah hati mereka Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Hal itu diketahui lewat unggahan terbaru Instagram Atalia. Atalia terlihat memandang layar telephone melihat suaminya menginformasikan telah memandikan jenazah Eril melalui sambungan video call.

"Ya Allah," ujar istri mantan Wali Kota Bandung itu dengan perasaan campur aduk.

Atalia didampingi empat karibnya. Memandang Ridwan Kamil yang memakai rompi berwarna gelap bercerita. Ketika mengetahui Eril telah dimadikan dengan syariat Islam, Atalia menutup mulutnya menahan pilu.

Ridwan Kamil memandikan jenazah Eril dua hari setelah 14 hari pencarian akhirnya Eril ditemukan. Putra Ridwan Kamil itu hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei.

Dalam akun Instagramnya, Ridwan Kamil juga menginformasikan telah memandikan Eril laiknya jenazah yang akan dikebumikan. Dia mengaku bersyukur berkesempatan menjalankannya sesuai syariat Islam.

"Alhamdulilah ya Allah. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam," ujar Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya, @ridwankamil, Jumat 10 Juni.

Pria karib disapa Kang Emil itu juga mengadzani Eril di telinga kanan seperti tanda masuknya waktu salat. Dia pun bersaksi jenazah putranya yang 14 hari hanyut di Sungai Aare itu masih utuh wangi daun eucalyptus.

"Masya Allah. Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," ujar Ridwan Kamil.

Tak lupa, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia telah mendoakan hingga Eril ditemukan pada Rabu 8 Juni pagi waktu Swiss.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke Tanah Air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," kata Ridwan Kamil.