Ridwan Kamil Ungkap Sosok Penemu Jasad Eril di Sungai, Ternyata Guru SD Geraldine Beldi
FOTO via Instagram ridwankamil

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sempat bertemu dengan sosok yang menemukan jenazah anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Sosok itu bernama Geraldine Beldi. Dia merupakan guru sekolah dasar (SD) yang saat itu sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar.

"Mrs. Geraldine Beldi namanya, @geraldine_beldi. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare saat ia sedang berjalan pagi menuju tempat mengajar," tulis Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya @ridwankamil Jumat, 10 Juni.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, kemudian menceritakan Geraldine langsung menghubungi pihak kepolisian. "Akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," ujarnya.

Kang Emil mengatakan dirinya sangat ingin bertemu dengan Geraldine untuk menyampaikan rasa terima kasihnya. Bahkan, dia sampai memerintahkan timnya untuk mencari keberadaan warga Swiss tersebut.

"'Mohon carikan ibu guru itu', itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih sebelum pulang ke Tanah Air'," kata Kang Emil menceritakan permintaannya.

Setelah pencarian ditemukan, Ridwan Kamil kemudian sempat bertemu dengan Geraldine. "Alhamdulillah menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan Ridwan Kamil, Geraldine mengatakan dirinya selalu melihat ke arah Sungai Aare setelah kabar hanyutnya Eril disiarkan. Hal ini, sambung dia, dilakukan oleh semua warga.

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya," demikian kata Geraldine seperti yang dituturkan Kang Emil.

Usai berbincang, Kang Emil meminta Geraldine untuk menghubunginya jika sedang berlibur ke Indonesia. "Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," ujarnya.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi @geraldine_beldi. Hatur nuhun, terima kasih," imbuh Kang Emil.

Diberitakan sebelumnya, Setelah hilang selama dua pekan, Eril yang terseret arus sungai saat berenang bersama adiknya dan seorang kawannya akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad anak sulung Ridwan Kamil itu ditemukan di Bendungan Engehalde Bern pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB.

Rencananya, dia akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga yang berada di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.