Ganjar Pranowo Maju Capres, Dapat Dukungan dari Ribuan Santri Sumut
Santri Dukung Ganjar Sumut mendoakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Seribuan santri Sumatera Utara melantunkan selawat dan doa bersama di lapangan Pondok Pesantren Mazilah Darussalam, Sampali, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Mereka yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Sumut ini mendoakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Gelaran acara kali ini dihadiri oleh 1.000 peserta dari berbagai elemen. Bukan hanya santri, tetapi ibu-ibu majelis taklim, ustaz hingga kiai ikut serta memanjatkan doa demi kesuksesan Ganjar memimpin negeri ini.

"Hari ini kami dari relawan Santri Dukung Ganjar Sumut melakukan kegiatan gebyar selawat dan doa bersama. Kami ingin Bapak Ganjar tidak hanya milik santri dan pesantren di Jawa Tengah, tetapi juga Indonesia," ucap Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Wilayah Sumut, Randi Hermawan di lokasi, Minggu (12/6/2022).

Elektabilitas Ganjar Bakalan Melesat, jika

Menurut Randi, Ganjar juga berperan aktif dalam pembangunan pesantren di Jawa Tengah. Bahkan, orang nomor satu di Jateng itu sangat peduli terhadap masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan.

"Beliau sosok pemimpin yang berbaur terhadap seluruh ulama, kiai, dan ustaz. Dan beliau pun tercatat terlibat dalam pembangunan pondok-pondok pesantren yang berada di Jawa Tengah, maka hari ini kami mendukung bapak Ganjar Pranowo karena beliau memprioritaskan kami," ucap Randi.

Randi yakin, jika dukungan para santri hingga ulama kepada Ganjar Pranowo secara masif dilakukan. Maka, elektabilitas Ganjar menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan melesat jauh meninggalkan para pesaingnya.

"Harapannya setelah dari kegiatan gema selawat ini sosok Bapak Ganjar Pranowo lebih dikenal oleh masyarakat Sumatera Utara dan diterima pemimpin seperti bapak Ganjar Pranowo itu layak sebagai Presiden di tahun 2024," terang Randi.

"Kami akan terus mengenalkan sosok bapak Ganjar Pranowo untuk seluruh masyarakat se-Sumut. Melalui kegiatan sosial terhadap masyarakat dan gebyar festival untuk santri," tutup Randi.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Mazilah Darussalam, Buya Muhammad Darul Yusuf bilang Ganjar akan membawa Indonesia semakin maju jika Gubernur Jateng itu menjabat sebagai Presiden. Untuk itu, Dia berkomitmen akan mendorong kemenangan Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah insyaallah beliau (Ganjar) adalah salah satu contoh pemimpin negara kita ini yang bisa kita andalkan. Saya secara pribadi dan Pesantren Mazilah Darusallam mendoakan, mendukung, dan mengusahakan agar beliau terpilih di Pilpres 2024 nanti," tukas Buya.

Selain Ganjar Pranowo Maju Capres, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!