Anies Pimpin Upacara HUT ke-495 Kota Jakarta, Diikuti 1.000 Peserta
Upacara peringatan hari ulang tahun ke-495 Kota Jakarta di Plaza Selatan Monumen nasional (Monas)/Foto: VOI

Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara peringatan hari ulang tahun ke-495 Kota Jakarta di Plaza Selatan Monumen nasional (Monas) pada Rabu 22 Juni pagi ini. Upacara peringatan HUT DKI dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selaku inspektur upacara.

Upacara juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sejumlah perwakilan pegawai Pemprov DKI dari berbagai SKPD, pasukan warna-warni, Abang None seluruh Jakarta, hingga perwakilan TNI-Pori menjadi peserta upacara dengan kepesertaan mencapai 1.000 orang.

Upacara HUT ke-495 Kota Jakarta bisa disaksikan secara virtual melalui akun YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Selanjutnya, pada pukul 09.00 WIB, DPRD DKI Jakarta akan menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-495 Kota Jakarta.

Rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, ini akan dihadiri oleh seluruh jajaran anggota dewan dan Pemprov DKI Jakarta.

Usai paripurna, Anies Baswedan akan mengadakan rapat kerja Gubernur di wilayah Jabodetabekpunjur di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Lalu, Pemprov DKI juga menggelar malam resepsi Jakarta Hajatan ke-495 di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta.

Pada tahun ini, Pemprov DKI menggunakan penamaan Jakarta Hajatan untuk memperingati HUT DKI. Tema yang digagas pada tahun ini adalah "Celebrate Jakarta: Kolaborasi, Akselarasi, dan Elevasi". Berbagai rangkaian kegiatan digelar sejak tanggal 24 Mei hingga 26 Juni 2022.