Kelurahan Tanjungbalai akan Menjadi Kelurahan "Bersinar"
Plt Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib bersama Kepala BNN Kota dan Forkopimda dalam acara pencangan Kelurahan Muara Sentosa dan Sumber Sari, menjadi Kelurahan Bersih Narkoba atau "Bersinar". (ANTARA/HO-Diskominfo Tanjungbalai)

Bagikan:

MEDAN - Menyambut Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022, dua Kelurahan yakni Muara Sentosa dan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara dicanangkan menjadi Kelurahan Bersih Narkoba atau "Bersinar".

Pencangan Kelurahan Bersinar oleh BNNK Tanjungbalai itu dihadiri Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib, Senin (27/6), bertempat di halaman Kantor Camat Sei Tualang Raso.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungbalai, AKBP Magdalena Sirait mengatakan, pencanangan dua Kelurahan Bersinar itu bertepatan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022.

"Diharapkan pencanangan Kelurahan Bersinar bisa membuat seluruh warga yang ada dikelurahan tersebut tidak terlibat baik sebagai pengun hingg pengedar atau Bandar narkoba," kata Magdalena.

Sementara itu, Plt Wali Kota, Waris menyampaikan apresiasi tinggi kepada pihak BNN dan menyambut baik pencanangan dua Kelurahan Bersinar sebagai salah satu upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Tanjungbalai.

"Ini sebagai upaya pemerintah setempat dalam mendukung BNN memeberantas penyalahgunaan dan peredran gelap narkoba, terutama pada titik rawan kawasan narkoba di Tanjungbalai," kantanya.

Waris melanjutkan, pencanangan Kelurahan Bersinar harus ditindak lanjuti dengan berbagai aksi, sehingga kelurahan itu benar-benar bersih dari narkoba.

"Camat, Lurah dan Kepling, diharapkan senantiasa berkoordinasi dengan BNN, agar program Bersinar ini dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota Waris bersama Kepala BNN dan perwakilan Forkopimda Tanjungbalai menyerahkan baju kaos kepada para Satgas Anti Narkoba Kelurahan.

Selain Kelurahan Tanjungbalai, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!