DPRD Apresiasi Bobby Nasution Gerak Cepat Respons Aspirasi Warga Medan
Ketua DPRD Kota Medan Hasyim (kiri) menerima potongan tumpeng dari Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Jumat (1/7/2022). (ANTARA/ HO-Istimewa)

Bagikan:

MEDAN - Ketua DPRD Kota Medan Hasyim mengharapkan Kota Medan, Sumatera Utara, benar-benar menjadi kota yang berkah dan bisa dirasakan masyarakatnya.

"Kita apresiasi beberapa aspirasi warga sudah ditindaklanjuti Pemkot Medan. Ini terkait program prioritas yang merupakan harapan bagi warga Kota Medan," kata Hasyim di Medan dikutip Antara, Jumat, 1 Juli.

Pernyataan ini disampaikan Hasyim usai mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Ke-432 Kota Medan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara Medan.

Dia mengatakan, di bidang kesehatan, pelayanan kesehatan secara gratis ada di 41 puskesmas dan 39 puskesmas pembantu di wilayah Kota Medan terlihat semakin baik.

Selain itu, ada penambahan kuota yang cukup besar untuk program BPJS Kesehatan penerima bantuan iuran pada 2022, dan pada 2023 Pemko Medan memiliki program cakupan kesehatan semesta.

Data BPJS Kesehatan Cabang Medan hingga Mei 2022 menunjukkan program cakupan kesehatan semesta telah mencapai 88,08 persen dari total 2.525.077 warga Kota Medan.

"Dengan program cakupan kesehatan semesta itu, warga Kota Medan sudah bisa berobat di seluruh rumah sakit di Kota Medan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan secara gratis, dan cukup membawa KTP," katanya.

"Ini berlaku untuk semua warga Kota Medan tanpa terkecuali. Kalau selama ini kan, berobat gratis hanya di puskesmas," sambung Hasyim.

Hasyim mengatakan Pemko Medan sedang menuntaskan genangan air, termasuk penanganan banjir rob di Medan bagian utara yang sudah dianggarkan penggunaannya tahun ini.

"Saya berharap di usia cukup matang ke-432 ini, Kota Medan benar-benar bisa menjadi kota yang nyaman, tenteram, kondusif, dan angka kemiskinan turun," tutur Hasyim yang juga Ketua DPC PDIP Kota Medan.