Salah Buka Tutup Keran, Asap Co2 Menyebar Hingga Halangi Pengendara di Jalan Gatot Subroto Tangerang
Penampakan Gas Co2 yang tumpah ke jalan/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Asap putih menyebar hingga menutupi Jalan Gatot Subroto, Karawaci, Kota Tangerang. Peristiwa  itu pun viral di media sosial.

Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang membenarkan adanya insiden tersebut. Kejadian itu terjadi pada Rabu, 6 Juli, pukul 07.00 WIB.

Saat ditanya adanya kebocoran tabung oksigen, Hasoloan membantah. Dirinya menegaskan bila asap itu berasal dari tabung Co2 di perusahaan distributor PT G.A.S.

"Bukan-bukan (Tabung oksigen) jangan salah. Itu CO2 atau Karbon dioksida. itu yang buat pemadam kebakaran yang biasa di suntik ke alat apar itu," kata Hasoloan saat dihubungi Voi, Rabu, 6 Juni.

Hasoloan juga menjelaskan kejadian itu berawal karyawan PT G.A.S berinsial JF yang salah membuka keran tabung. Alhasil, mengeluarkan asap dari tabung itu hingga ke area jalan Gatot Subroto, Karawaci, Kota Tangerang.

"(Jadi) karyawan itu salah buka tutup keran, jadi yang keluar itu CO2 liqued," katanya.

Ia mengakui akibat adanya peristiwa asap itu mengakibatkan terjadi hambatan arus lalu lintas di lokasi tersebut. Namun peristiwa itu tidak berangsur lama, setelah pihak kepolisian tiba di lokasi.

"(Sempat) mengundang perhatian. Jadi masyarakat agak terhenti jadi perlambatan. Sekaligus juga pemandangan terganggu, masyarakat berjalannya berlambat, itu juga ada perlambatan kan," jelasnya.

"(Sekarang) Kondisi sudah kondusif ya. Sekitar 10 menitan (terhambatnya), tutupnya

Terkait