Tertib, Sekitar Seribu Warga Muhammadiyah Salat Iduladha di Masjid Muhajirin Pangkalpinang
Jamaah Muhammadiyah melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Muhajirin, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu 9 Juli. (Antara)

Bagikan:

PANGKALPINANG - Jika sebagian besar umat Islam merayakan Iduladha pada hari Minggu 10 Juli, namun warga warga Muhammadiyah sudah melaksanakan salat Iduladha di Masjid Muhajirin di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu 9 Juli pagi.

Lebih dari seribu orang melaksanakan salat Idul Adha di masjid tersebut sekitar pukul 07.00 WIB.

Aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan siaga menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas kendaraan di sekitar kompleks Masjid Muhajirin, yang menjadi pusat pelaksanaan salat Idul Adha jamaah Muhammadiyah di Kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah keamanan dan arus lalu lintas lancar," kata Junaini, aparat Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang yang bertugas di area sekitar masjid.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan waktu perayaan Idul Adha, tanggal 10 Zulhijjah 1443 Hijriah, jatuh pada 9 Juli 2022, berbeda dengan pemerintah, yang menetapkan tanggal 10 Zulhijah 1443 Hijriah jatuh pada Minggu, tanggal 10 Juli 2022.

"Hari ini kita sudah melaksanakan salat Iduladha dan besok kita melaksanakan pemotongan hewan kurban," kata Safii, anggota jamaah Muhammadiyah yang salat Iduladha di Masjid Muhajirin.