PWI DKI Jakarta  Serahkan Titipan Kurban Polda Metro Jaya ke Yayasan Gerakan Sedekah Cerdas
Kadirah serahkan daging kurban kepada warga. (foto: dok. pwi dki jakarta)

Bagikan:

JAKARTA- PWI DKI Jakarta menyalurkan satu ekor sapi untuk dijadikan hewan kurban ke Yayasan Sedekah Cerdas. Sapi titipan dari Polda Metro Jaya ini   akan disalurkan lagi ke sejumlah pondok dan panti asuhan serta warga di lingkungan yayasan.

Penerimaan titipan hewan qurban dari Polda Metro Jaya ini diterima Sekum PWI DKI Jakarta Kesit Budi Handoyo  dan Wakil Ketua PWI DKI Bidang Kesra Tubagus Adhi, Wakil Sekretaris Naek Pangaribuan  di Halaman Polda Metro Jaya, Jumat, 8 Juli.

Selanjutnya hewan qurban diserahkan ke Yayasan Sedekah Cerdas di Cinere Jakarta Selatan. Hewan kurban ini diterima oleh Ketua Yayasan M Ali Syawie, disaksikan oleh pengurus PWI DKI Jakarta Budi Nugraha dan perwakilan dari Polda Metro Jaya, Jumat malam.

Pada Minggu, 10 Juli  usai salat Idul Adha, hewan qurban itu disembelih dan langsung dipotong untuk dibungkus guna dibagikan ke warga. Ikut menyaksikan proses pemotongan dan pembagian daging kurban, Wakil Bendahara PWI  DKI Jakarta, Kadirah.

Ketua Yayasan Sedekah Cerdas M. Ali Syawie mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut terus hingga masa mendatang.

"Yayasan Sedekah Cerdas ini selama ini menyalurkan sedekah quran, sedekah buka puasa Ramadhan, buka puasa Senin Kamis dan sedekah nasi usai salat Jumat, berafiliasi dengan sejumlah panti yatim dan masjid-masjid di Jabodetabek luar Jakarta,” paparnya.

Wakil Bendahara PWI DKI Jakarta Kadirah mengucapkan terima kasih kepada pengurus yayasan atas kesediaanya menyalurkan qurban titipan Polda kepada yang berhak. Upaya tersebut mempercepat penyaluran.