RSUD Tengku Mansyur Tanjungbalai Diminta Perbaiki Pelayanan
Direktur RSUD Tengku Mansyur, dr Tengku Mestika menyampaikan paparan dalam upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan (ANTARA/HO-Diskominfo Tanjungbalai)

Bagikan:

MEDAN - Plt Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara H.Waris Tholib ingin Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tengku Mansyur membenahi pelayanan terhadap masyarakat, khususnya pasien yang datang untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Hal itu disampaikan Waris dalam kegiatan ekspos yang disampaikan Direktur RSUD Kota Tanjungbalai yang baru, dr Tengku Mestika Mayang, di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (18/7).

BACA JUGA:


Wujud Komitmen Pemkot Tanjungbalai

Waris mengatakan, pertemuan sekaligus ekspos Direktur RSUD sebagai wujud Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dalam melakukan perbaikan dan penataan pelayanan RSUD ke arah yang lebih baik.

"Dilatarbelakangi berbagai saran, masukan, kritik dan aduan yang masuk dari berbagai kalangan. Maka saya harus mendengarkan ekspos paparan Direktur RSUD yang baru. Tujuannya, kita ingin menyatukan persepsi agar menjadi komitmen bersama dalam melakukan perbaikan pelayanan di RSUD Tengku Mansyur kepada masyarakat," ujar Waris.

Plt Wali Kota juga berharap, kedepannya RSUD terus berbenah dalam berbagai hal demi mewujudkan kepuasan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Secara umum, Direktur RSUD Tengku Mansyur, dr Tengku Mestika Mayang dalam paparannya mengatakan, upaya perbaikan kedepannya diperlukan penambahan sarana prasarana hingga peningkatan kualitas SDM perawat.

"Untuk perbaikan pelayanan bisa dilakukan tahap demi tahap. Seperti penataan sarana prasarana yang ada, serta tugas dan fungsi SDM mulai dari perawat, bidan, dokter serta ASN. Agar lebih baik, semua wajib menjalankan tugas sesuai tanggungjawab dibidangnya," ujar Mestika.

Selain RSUD Tengku Mansyur Tanjungbalai, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait