Kepulangan Jamaah Haji Palas Ditunda, Jumat Malam Baru Sampai
Kabag Kesra Sekretariat Bupati Palas Musa Irwan Hasibuan (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Kepulangan 178 jamah haji bersama dua orang TPHD dan TKHI asal Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara tahun 2022, ditunda dari Bandar Udara King Abdul Aziz International Airport ( KAIA) Jeddah, oleh pihak penerbangan Garuda Indonesia ( Garuda airline).

Dari semula jamaah haji Palas yang tergabung pada kloter VI, embarkasi Medan, dijadwalkan akan bertolak ke tanah air ( Indonesia) dari KAIA hari Kamis tanggal 28 Juli 2022, dan sampai di Bandara Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, pada hari yang sama, (Kamis), sekira jam 14: 45 WIB, berubah menjadi bertolak ke tanah air pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2022 jam 18.30 WIB , dan sampai di Bandara Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, hari Jumat, sekitar jam 07: 15 WIB.

BACA JUGA:


Gara-Gara Masalah Teknis

"Penundaan itu dimungkinkan akibat adanya sedikit kesalahan teknis. Dan saat ini jamah kita sedang menginap di hotel Bandara KAIA Jeddah. Rencananya akan bertolak ke tanah air 28 Juli 2022, sekira pukul 18 :30 WAS ( Waktu Arab Saudi) nanti,"kata Kabag Kesra Sekretariat Bupati Palas Musa Irwan Hasibuan kepada ANTARA, Kamis (28/7) pagi.

Seiring dengan terjadinya penundaan kepulangan jamaah Palas dari KAIA itu, lanjut Musa, jadwal rencana jamaah tiba di empat titik lokasi penjemputan untuk keluarga masing - masing di Kabupaten Padang Lawas juga terjadi perubahan.

Dari semula diperkirakan sekitar jam 06 :45 WIB pagi, jamaah Palas akan sampai di Lapangan Bola Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, pada hari Jumat (29/7) pagi, berubah menjadi sekitar jam 23 :30 WIB malam, di hari yang sama (Jumat).

Di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun semula diperkirakan sampai pada hari Jumat, tanggal 29 Juli 2022, sekira jam 08 : 00 WIB, berubah menjadi hari Sabtu, tanggal 30 Juli 2022, sekira jam 00 : 30 WIB, dinihari.

Di depan Kantor Camat Sosa dan Kantor Camat Hutaraja Tinggi, semula di perkirakan sampai hari Jumat, tanggal 29 Juli 2022, sekitar Jam 09 :00 WIB dan 09 :30 WIB pagi, berubah menjadi hari Sabtu, tanggal 30 Juli 2022, sekira jam 01 :00 WIB dan jam 01 :30 WIB, dinihari.

"Semoga tidak ada perubahan jadwal kepulangan lagi ( Jamaah Palas). Kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas mohon doanya, agar seluruh saudara - saudari kita ( Jamaah Palas) sampai di Palas tepat waktu, dan mereka tetap dalam kondisi sehat dan menjadi haji mabrur,"tutur Musa melalui pesan Watsapp-nya.

Selain Jamaah Haji Palas, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait