Pemkab Biak Bagikan 25 Ribu Telur Ayam untuk Makan Bareng Siswa Hari Ini
Para siswa makan telur ayam bersama yang disiapkan Pemkab Biak Numfor, Papua pada Senin 1 Agustus. (ANTARA/Muhsidin)

Bagikan:

JAKARTA - Momen menarik terjadi dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT Republik Indonesia ke-77 di Biak, yang dimulai Senin, 1 Agustus.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor membagikan 25 ribu butir telur ayam kepada siswa sekolah dari berbagai jenjang pendidikan untuk dimakan bersama pada hari ini.

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap mengatakan, kegiatan ini bagian dari menyambut perayaan 17 Agustus. Menurutnya, dengan makan telur ayam diharapkan anak-anak menjadi sehat dan cerdas.

"Kebiasaan mengkonsumsi telur ayam harus menjadi kebutuhan anak karena mengandung gizi untuk tumbuh kembang anak," kata Herry Naap saat pembukaan kegiatan di kantornya, Biak Numfor, Papua, Senin 1 Agustus.

Ia menuturkan, penyediaan 25 ribu telur ayam oleh Pemkab Biak Numfor sebagai upaya lain pemberdayaan ekonomi bagi peternak ayam. Seluruh telur itu, kata dia, berasal dari peternak lokal.

"Pembelian ribuan telur ayam mendukung program pemerintah untuk memberdayakan peternak lokal orang asli Papua," tuturnya disitat Antara.

Herry Naap berharap, rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 di Biak Numfor berjalan sukses. Kepada masyarakat dia meminta agar terlibat dalam seluruh kegiatan tersebut yang dimulai dari 1-18 Agustus 2022.

"Semua elemen masyarakat Kabupaten Biak Numfor untuk bersama pemerintah daerah merayakan HUT kemerdekaan RI ke -77 dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Adapun 25 ribu butir telur ayam dibagikan Bupati Herry Ario Naap kepada para siswa di lapangan remaja lingkungan Pemkab Biak Numfor. Turut serta dalam kegiatan, Ketua TP PKK Ruth Naomi Rumkabu.