Irjen Ferdy Sambo Akhirnya Muncul ke Publik setelah Kematian Brigadir J
Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo tiba di Bareskrim Polri hari ini. (Rizki A/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Akhirnya Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo untuk pertama kalinya muncul setelah kasus baku tembak di rumah singgahnya menewaskan Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Berdasarkan pantauan VOI, Irjen Fedy Sambo tiba di Gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 09.56 WIB. Dia datang dengan pengawalan ketat anggota Propam Polri.

Menariknya dalam kesempatan itu, jenderal bintang dua itu menyebut kehadirannya untuk menjalani pemeriksaan yang dilakukan Tim Khusus (Timsus) Polri. Bahkan, dia menyebut pemeriksaan itu merupakan kali ke empat.

Irjen Ferdy Sambo menjadi saksi

"Saya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan ke empat," ucap Sambo sebelum menjalani pemeriksaan.

Sedianya, Timsus Polri bakal memeriksa Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo terkait insiden berdarah yang menewaskan Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Rencananya, proses pemeriksaan dilakukan hari ini atau Kamis, 4 Agustus.

"Iya betul (Irjen Ferdy Sambo, red) diperiksa," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo

Dalam pemeriksaan nanti, Irjen Ferdy Sambo berstatus sebagai saksi. Di mana, dasar permintaan pemeriksaan itu adanya laporan polisi dari pihak keluarga Brigadir J atas dugaan pembunuhan berencana.

"Terkait laporan pihak keluarga Brigadir J," ungkap Dedi.

Brigadir J tewas di rumah singgah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 Juli.

Penyebab tewasnya Brigadir J disebut karena terlibat baku tembak dengan Bharada RE.

Dalam kasus ini, Bareskrim Polri menetapkan Bharada E sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Penetapan tersangka ini diumumkan usai gelar perkara

Dalam kasus ini, Bharada RE dipersangkakan dengan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Akhirnya Muncul, Irjen Ferdy Sambo Langsung Klaim Jalani Pemeriksaan Keempat

Selain Irjen Ferdy Sambo, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!