Bertolak ke Jateng, Jokowi Tinjau Pengembangan Kelapa Genjah
Presiden Jokowi bertolak ke Jawa Tengah melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis 11 Agustus. (ANTARA-Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo bertolak ke Jawa Tengah. Jokowi melakukan kunjungan kerja, salah satunya untuk meninjau kebun kelapa genjah.

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis, sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Presiden dan rombongan akan langsung menuju Desa Giriroto.

Di sana, berdasarkan laporan Antara, Jokowi akan meninjau pengembangan kelapa genjah. Presiden akan melakukan penanaman kelapa genjah dan tanaman sela bersama para petani setempat.

Selain di Desa Giriroto, Presiden juga diagendakan untuk melakukan kegiatan serupa di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Presiden beserta rombongan direncanakan akan kembali ke Jakarta pada petang harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah, yaitu sang istri Iriana Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selanjutnya Sekretaris Militer Presiden Marsdya TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.