Polisi Akui CCTV yang Merekam Aksi Penembakan di Bank Swasta Daerah Cengkareng Terlalu Buram, Pelaku Sulit Diidentifikasi
Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA – Setelah melalui proses pemeriksaan, polisi mengatakan bahwa bukti CCTV yang merekam aksi penembakan di bank swasta Kawasan Cengkareng, Jakarta Barat tidak bisa mengidentifikasi wajah pelaku karena terlalu buram.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo, menukil Antara, Senin, 22 Agustus menjelaskan, berdasarkan rekaman kamera CCTV yang diambilnya dari sebuah sudut kawasan ruko niaga, terlihat dua orang berboncengan motor, yang diduga sebagai pelaku penembakan ke arah ruko.

Kendati demikian, hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Ardhie juga menjelaskan bahwa pelaku penembakan menggunakan senjata jenis pistol.

"Berdasarkan temuan barang bukti di lapangan. Ini proyektil yang kita amankan itu jenis kaliber 9 mm, jenis pistol," kata Ardhie.

Namun ia belum bisa memastikan siapa pemilik pucuk senjata tersebut.

Penembakan terjadi pada Kamis, 18 Agustus, sekitar pukul 02.45 WIB di Kawasan niaga di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. pihak sekuriti yang sedang berjaga saat itu kaget mendengar letupan senjata dari luar ruko.

"Dia kaget dan mendengar tiga kali tembakan senjata," kata Ardhie.

Petugas sekuriti pun langsung menghampiri sumber suara tersebut, namun demikian dia tidak menemukan seorang pun di lokasi sumber suara letupan senjata.

Sekuriti akhirnya melaporkan peristiwa penembakan tersebut pukul 10.00 WIB.