Angkatan Bersenjata Rusia Serang 43 Unit Artileri Ukraina di 103 Distrik, Tewaskan Ratusan Tentara
Igor Konashenkov. (Sumber: Russian Defense Industry Press Office Vadim Savitsky via TASS)

Bagikan:

JAKARTA - Angkatan Bersenjata Rusia menyerang 43 unit artileri, pasukan dan peralatan militer Angkatan Bersenjata Ukraina di 103 distrik, perwakilan resmi Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov mengumumkan pada Hari Minggu.

"(Pasukan Rusia menyerang) 43 unit artileri musuh, pasukan dan peralatan militer di 103 distrik," kata Konashenkov, seperti dilansir dari TASS 12 September.

Pada saat yang sama, Pasukan Dirgantara Rusia, pasukan rudal dan artileri menyerang unit dan cadangan Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah Kharkiv, sebagai akibatnya, lebih dari 450 musuh dihancurkan, tambahnya.

"Pasukan dan peralatan militer dari unit brigade mekanis ke-14 dan ke-92 Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah Staroverovka, Chuguev dan Volosskaya Balakleya, serta brigade pertahanan teritorial ke-113 di desa Novaya Vodolaga diserang," paparnya.

"Serta titik penempatan tentara bayaran asing di daerah pemukiman Klugino-Bashkirovka," sambung Konashenkov, menambahkan bahwa sebagai akibatnya, lebih dari 200 personel militer dan lebih dari 20 peralatan hilang.

Selain itu, dikatakan pasukan Rusia juga telah menghancurkan stasiun radar Ukraina di wilayah Nikolaev, serta gudang Angkatan Bersenjata Ukraina di Republik Rakyat Donetsk dan dekat Nikolaev.

"Sebuah stasiun radar untuk mendeteksi dan melacak target udara dihancurkan di Staraya Bogdanovka, di wilayah Nikolaev," ungkap Konashenkov.

Berikutnya, Konashenkov juga mengatakan depot amunisi musuh dihancurkan di daerah pemukiman Niolaevka, Republik Rakyat Donetsk dan Voznesensk di wilayah Nikolaev.

Ditambahkan olehnya, pasukan Rusia juga menyerang pasukan dan peralatan brigade infanteri bermotor ke-28 Angkatan Bersenjata Ukraina selama pembongkaran di stasiun kereta Krasnoarmeysk di Republik Rakyat Donetsk.

"Rudal Iskander berbasis darat berpresisi tinggi menghantam pasukan dan peralatan militer brigade infanteri bermotor ke-28 Angkatan Bersenjata Ukraina selama pembongkaran di stasiun kereta api Krasnoarmeysk di Republik Rakyat Donetsk," pungkas Konashenkov.