Bicara Target 1,4 Miliar Wisatawan ke Indonesia di 2023, Sandiaga Uno Dorong Solo Miliki Destinasi Wisata Baru
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Antara)AAA

Bagikan:

JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Rumah Budaya Keratonan di Kota Solo. Dalam kunjungan kali ini, Sandiaga berharap ada destinasi wisata baru di kota asal presiden Joko Widodo tersebut.

"Jadi, Rumah Budaya Kratonan ini menambah destinasi kunjungan wisata dan tentunya kita bersiap-siap banyak event yang masuk ke Kota Solo untuk peningkatan jumlah wisatawan," ujar Sandiaga dalam pesan elektronik yang diterima di Jakarta, Senin, 7 November.

Dalam kunjungannya, Sandiaga melakukan talk show dan sharing session dengan para pengusaha, pegiat budaya, hingga anak-anak muda. Sandiaga berbicara soal kolaborasi, ekonomi kerakyatan, hingga inovasi-inovasi dalam pagelaran acara.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Junior Chamber International (JCI) Solo.

Di sisi lain, Sandiaga juga menjelaskan bahwa pemerintah menargetkan 1,4 miliar pergerakan wisatawan pada 2023. Sehingga, diperlukan destinasi-destinasi wisata baru.

"Butuh destinasi-destinasi baru yang inovatif dan juga edukatif. Nah saya apresiasi Rumah Budaya Kratonan dan kita siap untuk berkolaborasi ke depan," ucap Sandiaga.

Terakhir, Sandiaga berharap, tempat-tempat seperti Rumah Budaya Kratonan bermunculan. Lalu, kebangkitan pariwisata pun dapat menopang pertumbuhan ekonomi.