Berkelakar Saat Ditanya Siapa Sekda DKI Pilihan Jokowi, Pj Gubernur Heru: Namanya Heru, Budi, Hartono
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 11 Januari. (Diah-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkelakar saat ditanya mengenai siapa calon Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta pilihan Presiden Joko Widodo.

Saat ini, tiga nama calon Sekda DKI hasil proses seleksi sudah berada di tangan Jokowi. Satu orang yang dipilih Jokowi belum terungkap. Merespons hal itu, Heru malah menyebutkan namanya sendiri.

"Namanya (Sekda DKI pilihan Jokowi) ada tiga, Heru, Budi, dan Hartono," kata Heru sambil tertawa kecil di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 9 Februari.

Heru lalu mencoba menjawab dengan serius. Kepala Sekretariat Presiden tersebut mengaku belum mendapat informasi dari Jokowi soal pemilhan nama Sekda DKI Jakarta. Menurut dia, proses penentuan nama masih akan dibahas di Istana Negara.

"Saya belum tahu, kan masih di Pak Presiden. Nanti kan akan dibahas di Istana. Pak Mendagri sih sudah mengirim (tiga nama untuk dipilih Jokowi)," tutur dia.

Sebelumya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah mengirim tiga nama calon Sekretaris Daerah DKI berdasarkan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya yang dilakukan panitia seleksi.

Tiga nama ini dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diteruskan kepada Presiden Joko Widodo. Jokowi akan memilih salah satu dari ketiga pejabat ASN yang lolos seleksi tahap akhir.

Dalam Pengumuman Nomor 4 Tahun 2023 yang ditandatangani oleh Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro selaku ketua panitia seleksi terbuka sekda DKI, disebutkan tiga nama yang lolos lelang jabatan tersebut.

Tiga nama tersebut yakni Joko Agus Setyono yang saat ini menjabat Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali, Dhany Sukma yang saat ini menjabat Wali Kota Jakarta Pusat, dan Michael Rolandi Cesnanta Brata yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelola Aset Daerah DKI Jakarta.