Ganjar Diteriaki Ribuan Kader PAN, dan Jokowi Pun Semringah
Foto: IST

Bagikan:

SEMARANG – Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Padma Semarang, Minggu 26 Februari berjalan lancar. Bahkan ribuan kader PAN dari berbagai daerah begitu antusias mengikuti kegiatan yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Di sela acara itu, Ganjar diteriaki ‘Presiden’.

Ganjar hadir memenuhi undangan Rakornas PAN yang digelar di Kota Semarang bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Saat datang dan memberikan sambutan itulah, teriakan Ganjar 'Presiden' terus menggema.

"Ganjar 'Presiden'. Hidup pak Ganjar. Jateng Bangkit," teriak ribuan kader.

Ganjar hanya tersenyum mendengar teriakan itu. Bahkan, Ganjar sempat berkali-kali menghentikan sambutannya karena teriakan kader. Ia sempat lupa dengan sambutan yang ia sampaikan.

"Tenang dulu, saya lagi konsentrasi lho," kata Ganjar disambut tepuk tangan para peserta.

Suasana semakin riuh ketika Ketua Umum PAN, Zilkifli Hasan ikut-ikutan memuji Ganjar. Di hadapan Jokowi, Zulkifli mengatakan, Ganjar adalah calon presiden yang sesuai dengan tanda-tanda Jokowi.

"Di sini ada pak Ganjar. Kelihatan rambutnya putih, wajahnya berkerut. Itu tidak dibuat-buat, itu alami. Ya seperti tanda-tanda yang disampaikan pak Presiden Jokowi," ucapnya disambut tepuk tangan dan teriakan Ganjar 'Presiden' dari para kader.

Ganjar menurut Zulkifli adalah pemimpin yang bekerja keras dan mendidikasikan hidupnya digunakan untuk rakyat.

"Beliau rambutnya putih dan wajahnya berkerut itu karena kerja keras siang dan malam demi menjadikan masyarakatnya makmur dan sejahtera," ucapnya.

Dalam acara itu, hadir pula Menteri BUMN, Erick Thohir. Di akhir sambutan, Zulkifli Hasan memberikan pantun yang membuat suasana semakin ger-geran.

"Pak Jokowi, saya punya pantun Jalan jalan ke Simpang Lima Jangan lupa beli lunpia

Kalau Ganjar dan Erick sudah bersama insya Allah Indonesia tambah jaya," pungkas Zulkifli disambut riuh tepuk tangan seluruh kader PAN.