Tukang Jamu di Koja Jakut Lihat Pasangan Pria dan Wanita Buang Bayi Mungil di Jalan
Petugas kepolisian dan warga Koja Jakarta Utara menemukan bayi mungil yang dibuang orangtuanya/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Warga komplek Kelapa Muda Tiga, Koja, Jakarta Utara dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan yang tergeletak di pinggir jalan. Penemuan itu mengejutkan warga setempat, sebab bayi mungil itu masih hidup meski ahirnya dibawa ke RS Polri untuk diperiksa kesehatannya.

Informasi kepolisian, terdapat rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan pasangan pria dan wanita yang diduga pelaku buang bayi tersebut. Nampak terduga pelaku mengendarai motor di area komplek Koja. Peristiwa itu terjadi Senin, 13 Maret, sekiranya sore hari.

Dika, salah satu warga mengatakan awalnya seorang tukang jamu yang sedang berjualan dan berpapasan di jalan melihat sepasang kekasih yang menggunakan sepeda motor membuang bayinya di pinggir jalan.

Sontak pedagang jamu itu langsung menyelamatkan bayi tersebut. Sementara terduga pelaku itu meninggalkan lokasi kejadian.

“Kemudian tukang jamu tersebut langsung memanggil warga sekitar dan ketua RT atas temuannya tersebut,” kata Dika kepada wartawan, Selasa, 14 Maret.

Sementara dihubungi terpisah Kanit Reskrim Polsek Koja, AKP Yayan Heri Setiawan mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait pasangan kekasih yang diduga membuang bayi tersebut.

“Masih dilidik untuk pelakunya. (Untuk bayinya) Masih sehat dan sekarang di rawat di RS Polri,” tutupnya.