Waspadai Potensi Hujan Intensitas Lebat yang Disertai Petir di Sumatera Utara
Ilustrasi. (Pexels)

Bagikan:

MEDAN - Ada potensi hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir di sebagian wilayah di Sumatera Utara dalam beberapa hari ke depan diungkap Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Kepada masyarakat diimbau untuk tetap waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai petir di sebagian wilayah Sumatera Utara," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Christin A. Matondang, Sabtu.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari berawan dan berpeluang hujan di wilayah Asahan, Labuhanbatu, Serdang Bedagai, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Siang dan sore hari berawan dan berpeluang hujan ringan hingga hujan lebat di wilayah Sumatera Utara. Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Deli Serdang, Karo, Dairi, Langkat, Simalungun, Pakpak Bharat, Samosir, Labuhanbatu Utara, dan sekitarnya.

Malam hari berawan dan berpeluang hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Sumatera Utara, dikutip dari ANTARA, Sabtu, 29 April.

Potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat dapat terjadi di wilayah Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Humbang Hasundutan, , Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Sidempuan, Padanglawas Utara, Labuhanbatu Selatan, Simalungun dan sekitarnya.

Sementara suhu udara rata-rata 16.0 – 32.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 100 persen dan angin berhembus dari Barat Daya – Timur dengan kecepatan 10 – 20 km/jam.