Jambret yang Sering Beraksi Saat Car Free Day Akhirnya Ditangkap, Mantan Ojol
Jambret sering beraksi di Monas ditangkap/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pelaku jambret yang viral di media sosial instagram berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Metro Gambir pada Senin, 29 Mei, malam.

Pelaku berinisial FS ditangkap unit Reskrim di rumah kontrakannya di Jembatan 2, Tambora, Jakarta Barat. Saat ditangkap, pelaku tak berkutik, tanpa perlawanan.

"Dia pemain tunggal. Dalam aksinya, pelaku bermodus mencopot pelat belakang dan mengganti mika plat dengan dengan warna gelap," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir, Kompol Andika Aris Prasetya kepada VOI, Senin, 29 Mei, malam.

Berdasarkan pengakuan pelaku kepada polisi, dia sudah berulang kali melakukan aksi jambret di kawasan Monas pada saat Car Free Day.

"Dia khusus main di Monas," ujarnya.

Selain menangkap pelaku inisial FS, polisi kembali melakukan pengembangan ke tersangka lainnya yang merupakan penadah barang curian jenis handphone.

"Penadahnya juga berhasil kita tangkap. Dia berinisial R. Kedua tersangka dan barang bukti kita bawa ke Polsek Metro Gambir untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Sementara dari pengakuan tersangka FS, sebelum menjadi jambret, dia sebelumnya menarik ojek online. Kemudian dia melihat pelaku jambret lainnya dam terinspirasi.

"Karena ngojek lagi sepi, sehari dapat 2 tarikan. Saya akhirnya belajar jadi jambret setelah pernah melihat pelaku jambret yang mudah dapatkan handphone. Sudah lima kali beraksi," ucap tersangka.