Pemprovsu Buka Lelang Jabatan Kadis PUPR Sumut Usai Dicopot Gubsu Edy
Kantor Gubernur Sumatera Utara. ANTARA/HO

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui panitia seleksi (pansel) membuka lelang jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Safruddin di Medan, Selasa, mengatakan lelang jabatan Eselon II di lingkungan kerja Pemprov Sumut ini pada tanggal 5 Juni hingga 19 Juni 2023.

"Sudah dilakukan open bidding ini. Akan tetapi, saya belum dapat laporan siapa saja yang sudah mendaftar," ujar Safruddin dilansir ANTARA, Selasa, 6 Juni.

Safruddin menjelaskan tahapan seleksi, yakni pengumuman hasil seleksi administrasi dan rekam jejak pada tanggal 20 Juni 2023, assessment test, seleksi wawancara, pengumuman hasil wawancara dan penilaian makalah, penilaian akhir, dan penyerahan laporan.

"Hasil seleksi jabatan pimpinan tertinggi (JPT) kepada pejabat pembina kepegawaian dan pengumuman hasil terbuka pada tanggal 22 Juni 2023," kata Safruddin.

Seleksi jabatan ini, kata dia, terbuka untuk seluruh ASN yang memenuhi persyaratan, termasuk bagi ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

Untuk diketahui, Kadis PUPR Sumut sebelumnya di jabat oleh Bambang Pardede yang sebelumnya dibebastugaskan oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi karena dinilai kinerja yang bersangkutan kurang baik.

Kini pimpinan sementara di Dinas PUPR dipegang oleh Marlindo Harahap yang menjadi Pelaksana Tugas (Plt.) Kadis PUPR Sumut. Sebelumnya, yang bersangkutan menjabat Kepala Bidang Pembangunan Dinas PUPR Sumut.