Jokowi Puji Ganjar di Rakernas III PDIP: Ibarat Produk, Dia Ini Punya Semua
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (DOK VOI/Wardhany Tsa Tsia)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berbicara di Rakernas III PDIP pada Selasa, 6 Juni. Momen ini terekam dalam sebuah video yang tersebar di media sosial.

Jokowi awalnya menyebut 2024, 2029, dan 2034 menjadi tahun krusial bagi Indonesia untuk menjadi negara maju. Tapi, kesempatan itu bakal sia-sia jika tak dimanfaatkan sehingga dia berharap Ganjar bisa jadi suksesornya.

"Saya yakin bahwa Mas Ganjar Pranowo nanti itu bisa dilakukan," kata Jokowi dalam acara tertutup yang disambut tepuk tangan kader PDIP yang hadir.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu kemudian memuji sosok berambut putih itu. "Kalau dia sebagai sebuah produk, Pak Ganjar ini punya semua," tegasnya.

"Komunikasi dengan rakyat, saya melihat, saya bolak balik, tidak tahu, ribuan kali saya dengan beliau. Dengan rakyat juga enak. Renyah gitu, tidak kayak saya, kurang luwes kadang-kadang," ujar Jokowi disambut tawa para kader.

Video 59 detik itu kemudian ditanggapi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Katanya, suasana saat Jokowi bicara sangat meriah bahkan semua ikut tepuk tangan.

Dari pernyataan itu, PDIP makin yakin jika Jokowi memang mempersiapkan Ganjar sebagai penerus. "Karena pernyataan dari Presiden Jokowi menunjukkan beliau menyiapkan suksesornya," tegas Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Juni.

Bahkan, partai berlambang banteng itu sampai membuat tim khusus sehingga Ganjar bisa memenangkan kontestasi lima tahunan. Sebab, Presiden Jokowi juga menitipkan berbagai langkah.

"Di Rakernas III ini kami bentuk tim khusus yang menjawab berbagai usulan pemenangan dari Presiden Jokowi," pungkasnya.