Tokoh NU Sumatra Utara Ajak Para Ulama Doakan Ganjar Agar Niatnya Terkabulkan
Ganjar Pranowo menyempatkan diri menemui tokoh Nahdlatul Ulama Abuya Ali Akbar Marbun di Ponpes Al Kautsar, Medan, Minggu 11 Juni 2023/ Foto: IST

Bagikan:

MEDAN - Usai menghadiri konsolidasi partai, bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo menyempatkan diri menemui tokoh Nahdlatul Ulama Abuya Ali Akbar Marbun di Ponpes Al Kautsar, Medan, Minggu 11 Juni. Kedatangan Ganjar pun disambut hangat Abuya Ali Akbar Marbun.

Ganjar langsung diajak Abuya Ali Akbar Marbun masuk ke kediamannya. Bahkan, unggulan PDIP di Pilpres 2024 itu diajak masuk ke dalam kamarnya, sebelum kemudian diajak makan bersama.

Ganjar pun menyempatkan diri untuk menemui ratusan santri, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan ulama yang hadir dalam acara itu. Ganjar dan Abuya tampak akrab, keduanya berjalan beriringan sambil bergandengan tangan.

"Pada sore ini kita mendapat kehormatan didatangi bapak Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar Pranowo. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Ganjar, yang berkenan hadir di tempat ini," kata Abuya Ali Akbar.

Abuya menambahkan, sebenarnya ia hanya ingin menyambut Ganjar bersama keluarga dan santri. Namun kabar kedatangan Ganjar sudah terdengar, sehingga banyak yang ingin ikut hadir ke tempat itu.

"Makanya, padahal saya sudah siapkan tempat cukup banyak, tapi ternyata masih kurang. Inilah rakyat yang ada di Medan di Sumatera Utara, kalau tahu bapak mau ke sini pasti semua mau datang dari berbagai daerah," jelasnya.

Abuya juga memberikan hadiah istimewa pada Ganjar. Ia memberikan kain ulos yang spesial, karena kain ulos itu bukan sembarang ulos.

"Ini kain ulos istimewa, namanya Raja Ulos. Ini bentuk penghormatan kami pada tamu agung yang datang ke Medan. Dalam kesempatan ini saya juga mengajak kita semua mendoakan Pak Ganjar agar apa yang menjadi niat beliau (nyapres) dikabulkan Allah," pungkasnya.

Ganjar pun menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Abuya Ali Akbar Marbun padanya. Ia tak menyangka, kedatangannya untuk bersilaturahmi justru disambut ribuan orang, termasuk para ulama, tokoh lintas agama dan masyarakat umum.

"Abuya terima kasih, sambutan ini luar biasa. Insyaallah mungkin saya bisa datang lagi ke sini, ingin tahu lebih banyak, ngaji lebih banyak sama Buya agar mendapat tuntunan bagaimana kehidupan berjalan dengan baik dan agar semua bahagia," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, sebenarnya ia sudah sering bertemu Abuya Ali Akbar Marbun. Hanya saja, pertemuan terjadi saat acara kondangan.

"Maka tadi saya masuk ke kediaman beliau, ada foto saya sama Buya saat kondangan dulu. Saya janji ingin sowan ke beliau sudah lama, dan alhamdulillah bisa terwujud hari ini," ucapnya.

Pertemuan kali ini, lanjut Ganjar, sangat istimewa. Sebab, ia disambut banyak tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Saya juga dikasih ulos, dan kata Abuya itu rajanya Ulos. Saya merasa tersanjung dan terhormat dengan sambutan ini. Dan saya merasa ini bagian dari kita mempererat persaudaraan. Sangat senang saya bisa datang dan berharap ke depan bisa datang kembali lagi," ucapnya.