Usai Membunuh 2 Anak Kandung, Ibu di Jember Mengakhiri Hidupnya Sendiri
Lokasi kejadian ibu bunuh anak di Jember. (Foto via Antara)

Bagikan:

JEMBER - Seorang ibu berinial HK di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tega membunuh dua anak kandungnya sendiri. Korban adalah LA (7 tahun) dan AV (8 bulan).

Setelah membunuh dua anaknya, sang ibu bunuh diri di dalam rumah.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat terkait kejadian tragis tersebut dan langsung menuju ke lokasi bersama perangkat Kelurahan Bintoro," ujar Kapolres Jember AKBP M. Nurhidayat.

"Ditemukan dua korban sudah meninggal dan ibunya meninggal dengan cara gantung diri," lanjutnya, seperti disitat dari Antara, Sabtu, 17 Juni.

Dari pemeriksaan visum luar, lanjut dia, ada bekas jeratan dan benturan benda tumpul pada dua korban anak-anak yang berusia 7 tahun dan 8 bulan. Sedangkan sang ibu ditemukan dalam kondisi gantung diri.

"Penyidik akan mendalami penyebab kematian dua korban anak itu karena keduanya ditemukan tidak bernyawa di atas tempat tidur dengan tertata rapi," katanya.

Ia mengatakan penyidik sudah meminta keterangan ayah korban Agus Riyadi yang pertama kali menemukan istri dan anak-anaknya meninggal dunia di dalam kamar setelah yang bersangkutan pulang berjualan cilok.

"Kami sudah meminta keterangan secara verbal dulu kepada beberapa saksi yakni suami atau ayah korban dan keponakannya yang mengetahui kejadian itu," tuturnya.

Di dalam rumah tersebut, HK bersama tiga orang anaknya yakni anak pertama yang berusia tujuh tahun berinisial LA, anak kedua berusia enam tahun berinisial RZ dan AV anak ketiganya berusia 8 bulan, namun anak kedua selamat.

"Kami juga melakukan pendampingan psikologis kepada anak kedua yang selamat dan rencananya akan memberikan keterangan secara detail terkait kejadian itu, namun kami masih menunggu rekomendasi tim psikologi dan dokter," katanya.

Kejadian tersebut menggemparkan warga sekitar, sehingga banyak warga yang berbondong-bondong ingin mengetahui kejadian tragis yang menewaskan ibu dan dua anaknya tersebut, sehingga polisi memasang police line di sekeliling rumah korban.