Wapres Ucapkan Selamat Hari Raya dan Harap Tahun ini Umat Islam Merayakan dengan Kesederhanaan dan Rasa Syukur
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi ucapan selamat Hari Raya Iduladha 1444 H. (Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi ucapan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah melalui video dari akun Youtube Wakil Presiden RI di Jakarta, Rabu. Dalam tayangan video, ia mengajak umat Islam merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah dengan kesederhanaan dan penuh rasa syukur yang khidmat.

"Saya ucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah kepada umat Islam di manapun berada. Mari kita rayakan Iduladha tahun ini dalam kesederhanaan dan rasa syukur yang khidmat, seraya tetap menyalakan semangat untuk membantu sesama," ujar Wapres melalui video di Jakarta, Rabu.

Wapres menyampaikan Iduladha mengajarkan tentang pentingnya menjunjung kemanusiaan dengan cara berbagi kebahagiaan oleh umat yang memiliki kelapangan.

"Nilai-nilai mulia dari Iduladha terus relevan melintasi zaman dan patut untuk terus kita semaikan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujarnya, dikutip dari ANTARA, Rabu, 28 Juni.

Dia mengatakan keteladanan Nabi Ibrahim AS dalam Idul Adha mengandung pesan mulia tentang keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt yang tidak bercela.

Wapres menyampaikan keteladanan Nabi Ibrahim AS, kepatuhannya kepada Allah Swt dan keikhlasannya untuk berkorban, sepatutnya menginspirasi umat untuk menjadi Muslim yang utuh mengamalkan perintah Allah sepenuh hati demi kebaikan diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.

Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan menunaikan salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6). Usai salat, Wapres akan menyerahkan langsung sapi kurban kepada panitia Iduladha di Masjid Istiqlal.