Menkes Budi Usai Divaksin: Jadi Pengen Makan Banyak
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin divaksin tahap dua (Foto: Tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjalani penyuntikan tahap kedua vaksinasi COVID-19 pada hari ini. Penyuntikan pertama dilakukan pada 13 Januari lalu.

Budi membagikan pengalaman yang ia rasakan setelah disuntik vaksin dua pekan lalu. Kata dia, nafsu makannya menjadi meningkat setelah mendapat vaksin COVID-19. 

"Enggak terasa sakit seperti yang pertama (disuntik). Setelah suntikan yang pertama, rasanya jadi pengen makan banyak. Tapi, tidak ada yang serius," kata Budi di Istana Negara, Rabu, 27 Januari.

Dalam kesempatan ini, Budi berharap acara seremoni vaksinasi COVID-19 dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk turut dalam program vaksinasi sesuai giliran.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh, memotivasi seluruh tenaga kerja di seluruh Indonesia, agar mereka cepet yang belum suntkan yang pertama mengejar suntikan yang pertama. Dan yang sudah disuntik pertama bisa segera menyelesaikan suntikan kedua," ucapnya.

 

Tak hanya Budi, Presiden Jokowi hingga publik figur seperti Raffi Ahmad juga menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua. Jokowi, setelah disuntik, mengaku tidak merasakan apapun sama seperti saat dirinya menjalankan vaksinasi yang pertama kalinya.

"Jadi setelah suntikan vaksin pertama itu di 13 Januari lalu, dua minggu yang lalu sekarang, hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua," ujar Jokowi.

Sementara, Raffi Ahmad menyatakan dirinya hanya merasa pegal dan mengantuk, sama seperti disuntik pada vaksinasi tahap pertama beberapa minggu lalu.

"Sama kaya digigit semut habis itu. Tapi alhamdullilah sudah, cuma ngantuk sedikit, sama pegel, enggak ada yang gimana-gimana," terang Raffi.