TNI Jahit Bendera Merah Putih Sepanjang 110 Meter, Bakal Dikibarkan di IKN saat Peringatan HUT ke-78 RI
Prajurit Korem 091/ASN sedang menyambung kain untuk Behdera Merah Putih di IKN, Selasa (15/8) (Antara / HO Penrem 091/ASN)

Bagikan:

JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) melakukan penjahitan bendera Merah Putih sepanjang 110 X 48 meter. Rencananya Bendera itu dikibarkan di kawasan inti Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dalam peringatan HUT ke-78 RI.

"Sekarang sejumlah prajurit sudah siaga di IKN dan sebagian masih melakukan proses penyambungan bendera Merah Putih untuk dikibarkan dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada 17 Agustus mendatang,” kata Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natkesuma (ASN) Samarinda Brigjen TNI Yudi Prasetiyo di Nusantara, Selasa 15 Agustus, disitat Antara.

Rencananya, peringatan HUT ke-78 RI di IKN akan dipimpin Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. Ditargetkan pelaksanaannya dihadiri sekitar 500 peserta terdiri atas anggota TNI, Otorita IKN, unsur pemerintah, kepolisian, berbagai elemen masyarakat.

Peringatan detik-detik proklamasi digelar di IKN, bakal dilakukan tepatnya di lapangan depan Istana Presiden yang masih dalam tahap pembangunan.

Danrem menuturkan peringatan HUT ke-78 RI di IKN adalah semangat menyambut kemerdekaan bangsa, sekaligus semangat dalam mengisi kemerdekaan karena Bangsa Indonesia memiliki ibu kota baru.

Ia juga mengajak para prajurit untuk selalu menjaga silaturahim baik dengan sesama prajurit maupun dengan rakyat, karena dengan silaturahim akan berdampak positif pada berbagai hal, seperti mampu mempertahankan persatuan dan kesatuan, hingga dapat menambah sahabat.

"Para prajurit juga harus mengaplikasikan delapan wajib TNI, salah satunya adalah mengatasi kesulitan rakyat di lingkungan sekeliling karena perbuatan baik semacam ini akan selalu dikenang rakyat. Ini harus terus diterapkan," kata Danrem.