Tak Bahas Cawapres dalam Pertemuan, Golkar Sebut Prabowo Sarankan Ridwan Kamil Fokus di Jabar
Ridwan Kamil. (Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkap soal isi pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Rabu malam lalu.

Doli mengatakan, tidak ada pembicaraan terkait bakal cawapres antara Prabowo dengan Ridwan Kamil. Dia menyebut Prabowo justru sempat menyarankan Kang Emil agar tetap fokus di Jawa Barat.

"Disampaikan kemarin sama Pak Prabowo supaya (Ridwan Kamil) fokus di Jawa Barat saja," ujar Doli kepada wartawan, Jumat, 15 September.

Diketahui, Partai Golkar memang tidak mencalonkan Ridwan Kamil sebagai cawapres. Partai Beringin sudah punya rencana untuk Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jabar atau Pilkada DKI Jakarta.

"Ya artinya kan pak Prabowo juga tahu agenda Golkar terhadap Ridwan Kamil itu memang dia direncanakan untuk maju di jalan kepala daerah," jelas Doli.

Doli pun memastikan, pertemuan Prabowo dengan Ridwan Kamil di agenda makan malam itu hanya sebatas silaturahmi pribadi. Pertemuan itu, kata dia, atas permintaan Ridwan Kamil.

"Pak Prabowo menerima karena memang selama ini kan Pak Prabowo, Gerindra itu kan juga termasuk yang mendukung Ridwan Kamil semenjak jadi wali kota (Bandung)," terang Doli.

Bahkan, tambahnya, sebelumnya Prabowo juga bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Dalam pertemuan itu (Prabowo-RK) disampaikan begitu (agar RK maju jadi cagub Jabar). Mungkin juga pak Prabowo juga sudah tahu komunikasi selama ini antara Pak Prabowo dengan Pak Airlangga kan intensif begitu. Nama Ridwan Kamil muncul akhir-akhir ini mungkin juga disampaikan," kata Doli.