Museum Nasional Masih Keluarkan Asap, Petugas Pemadam Kebakaran Masih Lakukan Penyiraman Air
Mobil pemadam kebakaran di Museum Nasional/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Tumpukkan sisa material bangunan yang terbakar di Gedung Blok A, ruang pamer koleksi Museum Nasional atau Museum Gajah, Jalan Medan Merdeka Barat, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, masih mengeluarkan asap pada Minggu, 17 September. Kepulan asap sisa kebakaran masih terjadi pada pukul 10.30 WIB.

"Masih proses pendinginan di TKP. Karena masih ada asap yang keluar dari tumpukkan material bara sisa kebakaran," ujar salah satu petugas pemadam kebakaran di depan Museum Nasional, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Dari pantauan VOI di lokasi kebakaran, terlihat masih ada 2 unit mobil pemadam kebakaran. Mobil tersebut terparkir di belakang gedung Museum Nasional. Petugas masih melakukan penyiraman di area objek yang terbakar api.

"Masih penyiraman untuk melakukan proses pendinginan api, karena masih muncul asap," tambahnya.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mendatangi lokasi kebakaran di Gedung Blok A, ruang pamer koleksi Museum Nasional atau Museum Gajah, Jalan Medan Merdeka Barat, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu, 16 September.

Dari pantauan VOI di lokasi bekas kebakaran Museum Nasional, terlihat sejumlah Kepolisian dari jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Gambir.

Sejumlah petugas melakukan olah TKP kebakaran bersama tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor).