Menpora Dito Serahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya pada PNS Berdedikasi di Kemenpora
Foto: Dok. Kemenpora

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo atas nama Presiden RI menyerahkan secara langsung penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 25 pegawai negeri sipil (PNS) berdedikasi di lingkungan Kemenpora. Penghargaan ini diserahkan dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI di halaman Graha Kemenpora, Kamis 17 Agustus pagi.

Penyerahan penghargaan ini sesuai Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomot 32/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan ini diberikan kepada para PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, negara, dan pemerintah. Serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin terus-menerus paling singkat 10, 20, atau 30 tahun.

"Bahwa penganugerahan tanda kehormatan tersebut penting untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan, dan motivasi untuk meningkatkan darmabakti kepada bangsa dan negara," bunyi SK yang ditandatangani Presiden RI Jokowi tersebut.

Ke-25 PNS Kemenpora yang menerima penghargaan ini terdiri dari empat pegawai dengan pengabdian 30 tahun atau Satyalancana Karya Satya XXX, delapan pegawai dengan pengabdian 20 tahun atau Satyalancana Karya Satya XX, serta 13 pegawai dengan pengabdian 10 tahun atau Satyalancana Karya Satya X.

Selain penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden, Menpora Dito juga menyerahkan piagam penghargaan Purnabakti kepada 13 PNS di lingkungan Kemenpora, dengan TMT pensiun 2022-2023.