Gibran Tak Hadiri Deklarasi Dukungan Capres-cawapres Partai Adiknya
Pimpinan parpol Koalisi Indonesia Maju dalam deklarasi dukungan Prabowo-Gibran yang dihelat PSI/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo yang juga bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka tak menghadiri acara deklarasi dukungan capres-cawapres dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Deklarasi dukungan PSI kepada Prabowo dan Gibran maju dalam Pilpres 2024 ini disampaikan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang juga adiknya. Dalam deklarasi ini, Prabowo hadir dan sempat memberi sambutan.

Pagi hingga sore hari ini, Gibran diketahui masih berada di Solo untuk menjalani pekerjaannya sebagai kepala daerah. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini telah mengajukan cuti selama dua hari.

Esok hari, Rabu, 25 Oktober, Prabowo dan Gibran akan mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pasangan calon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini dijadwalkan akan mendaftar pada pukul 10.00 WIB, setelah berorasi di Gelora Bung Karno (GBK).

BACA JUGA:


- https://voi.id/berita/322992/kaesang-yakin-prabowo-gibran-bikin-indonesia-makin-adil-makmur

- https://voi.id/berita/322987/mkmk-gelar-sidang-perdana-dugaan-pelanggaran-kode-etik-kamis-26-oktober

- https://voi.id/berita/322981/tanpa-basa-basi-kaesang-deklarasikan-psi-dukung-prabowo-gibran-di-pilpres-2024

- https://voi.id/berita/322978/jokowi-setujui-pencalonan-gibran-jadi-cawapres-prabowo

- https://voi.id/berita/322972/jadi-cawapres-prabowo-gibran-ajukan-surat-izin-ke-presiden-jokowi

Seusai menyatakan deklarasi ya, Kaesang Pangarep mengungkapkan alasan partainya mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon presiden-calon wakil presiden di Pemilu 2024.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini memandang, Prabowo dan Gibran, jika terpilih sebagai presiden-wakil presiden, mereka bisa membawa Indonesia menjadi lebih adil dan makmur.

"Kami yakin beliau-beliau ini mampu menjalankan program yang sesuai dengan arah generasi penerus bangsa. Kita ingin kemajuan yang kita miliki saat ini terus diperluas agar agar Indonesia menjadi negara yang semakin hebat, semakin sejahtera, adil dan makmur," kata Kaesang di Djakarta Theater, Selasa, 24 Oktober.

Kaesang juga berpesan kepada Prabowo dan Gibran agar bisa menjalankan kontestasi politik ini dengan tanpa memecah belah.

"Sesuai juga dengan jalan ninja PSI kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran, kami berpesan aga menjadikan Pemilu 2024 sebagai pemilihan umum yang santun dan santuy," ungkap Kaesang.