Kegiatan Gibran Padat di Sumut, Konsolidasi Caleg Partai Koalisi hingga Bertemu Ulama
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka/DOK Instagram @prabowo

Bagikan:

JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka akan menghabiskan akhir pekan di Sumatera Utara mulai hari ini. Gibran punya agenda padat mulai bertemu masyarakat, konsolidasi dengan caleg partai koalisi hingga bertemu ulama.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Saleh Partaonan Daulay mengatakan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan memulai perjalanan dari Bandara Silangit, Siborong-borong.

“Gibran akan melakukan lawatan ke kebun dan pergudangan ekspor kopi Lintong. Selepas itu, cawapres Prabowo ini akan makan siang bersama masyarakat di Tondongta Cafe and Resto lalu menjelang siang Gibran akan menuju Dell Institute untuk menyapa dan bersilaturrahmi dengan para mahasiswa,” kata Saleh kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 18 November.

Gibran kemudian akan bertolak menuju Bandara Kualanamu untuk bergerak di Kota Medan. Ada sejumlah agenda yang bakal dilaksanakan, termasuk melakukan konsolidasi dengan ribuan caleg dari partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju.

“Selepas magrib, Gibran akan melanjutkan aktivitas di Medan International Convention Center (MICC). Di tempat ini, Gibran akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus dan caleg-caleg partai KIM. Kegiatan ini akan diikuti lebih dari 5000 orang,” ujar Anggota DPR RI Fraksi PAN ini.

“Kegiatan dimaksudkan untuk melakukan penguatan jaringan pemenangan Prabowo-Gibran bersama seluruh pengurus dan caleg-celeg KIM se-Sumatera Utara,” sambung Saleh.

Kemudian, Gibran akan bertemu influencer, komunitas kreatif, komunitas UMKM dari kalangan Milenial di SEIS Cafe. “Dalam kegiatan ini akan ada dialog dan diskusi terkait peningkatan potensi dan kreativitas kaum mileneal dalam konteks persaingan yang semakin mengglobal,” ujar Saleh.

 

Selanjutnya, Gibran bakal menyapa anggota masyarakat di lokasi car free day di kawasan lapangan Merdeka. Car free day tersebut diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu anggota masyarakat dan disiapkan doorprize yang akan diundi.

Terakhir, Wali Kota Solo itu akan menerima nasehat maupun aspirasi dari masyarakat untuk menutup rangkaian kegiatan.

“Rangkaian kunjungan Gibran di Sumut akan diakhiri dengan acara kunjungan dan silaturahmi dengan para ulama, pengasuh pondok pesantren, tokoh masyarakat, dan para santri di Ponpes Al-Kautsar. Gibran akan menerima nasehat, saran, dan juga aspirasi dari pemuka agama dan tokoh masyarakat,” pungkas Saleh.