Diduga Dibakar Salah Satu Penghuni, Rumah Mewah di Jakarta Barat Luluh Lantak, 1 Orang Lansia Tewas Terpanggang
Ilustrasi kebakaran rumah mewah di Jakarta Barat/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah rumah tinggal yang berada di Jalan Rawa Melati, Tegal Alur, Jakarta Barat, hangus terbakar api pada Kamis, 14 Desember.

Satu orang wanita, istri pemilik rumah berinisial S (70) ditemukan tewas terpanggang api. Sementara R (70), pemilik rumah yang juga suami dari S mengalami luka bakar ringan.

Selain itu, pasangan suami istri penghuni rumah lainnya juga mengalami luka bakar ringan, mereka berinisial RD dan RY (40).

Menurut informasi yang dihimpun, rumah tersebut sengaja dibakar oleh pelaku berinisial RD. Namun kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kobaran api yang membakar seluruh bagian rumah tersebut berhasil dipadamkan oleh 20 unit mobil pemadam kebakaran. Sebanyak 60 personel dikerahkan untuk melakukan pemadaman api.

Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syafrudin mengatakan, luas area akibat kebakaran sekitar 60 meter persegi. Kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.

"Rumah dihuni oleh 2 KK dengan 4 jiwa. Satu penghuni meninggal dunia, dan 3 lainnya alami luka bakar ringan," katanya, Kamis, 14 Desember.

Saat ini, status api sudah padam. Sementara, penyebab kebakaran masih diselidiki pihak Kepolisian.