VIDEO: Pandangan Pengamat Politik Terkait Julukan Negatif Gibran Rakabuming Raka
VIDEO: Pandangan Pengamat Politik Terkait Julukan Negatif Gibran Rakabuming Raka. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Cawapres dengan nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dikatakan menjadi Cawapres dengan banyak kontroversi. Kontroversi ini pun menghasilkan banyak julukan untuk dirinya.

Mulai dari belimbing sayur yang diberikan oleh warganet untuk Gibran karena memiliki sifat serupa yaitu mudah rontok seperti Gibran yang sering sekali absen dalam debat terbuka. Lalu ada Samsul, julukan yang ia sematkan untuk dirinya sendiri yang berasal dari singkatan asam sulfat dan bermula dari ‘keseleo lidah’ saat menyebutkan zat penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Padahal asam sulfat adalah zat yang sangat berbahaya untuk dikonsumsi. Hingga nepo baby julukan yang diberikan oleh media asing, yang berarti Nepotism Baby atau bayi nepotisme. Mengingat ayah dari Gibran adalah Presiden RI yang saat ini sedang menjabat.

Pengamat politik Ujang Komarudin memberikan ulasannya, terkait kenapa meski memiliki julukan yang cenderung negatif, namun elektabilitas Gibran Rakabuming Raka justru naik. Simak videonya berikut ini.