Heran Anies Sebut Pemerintah Mirip Orba, TKN: Belum Pernah Oposisi, Mimpin Partai Kagak, Jadi Dewan Kagak
Foto: Wakil Ketua TKN Prabowo Gibran, Ahmad Muzani. Foto: Nailin/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani merespons pernyataan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang mengkritik pemerintahan hari ini seperti masa orde baru lantaran memihak salah satu pasangan calon (Paslon). 

Muzani heran Anies menyimpulkan demikian. Pasalnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu tidak pernah merasakan sebagai oposisi, memimpin partai atau menjadi anggota dewan. 

"Pak Anies kan belum pernah beroposisi? mimpin partai kagak, jadi dewan juga kagak," ujar Muzani di Media Center TKN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Januari.  

Sekjen Partai Gerindra itu lantas menilai, selama 10 tahun partainya berada di luar pemerintah, kondisi saat ini jauh lebih baik daripada orba. 

 

"Partai Gerindra itu pernah oposisi selama 10 tahun, saya di DPR juga pernah beroposisi selama 10 tahun, jadi suasana suasana itu bisa kami rekam. Menurut saya suasana sekarang ini jauh di bawah orde baru," kata Muzani. 

Sebelumnya, Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyinggung soal pemerintah Orde Baru yang memihak ke salah satu calon. Hal itu dikatakan Anies saat ditanya dugaan kampanye terselubung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024. Dia berharap Jokowi sebagai presiden mengayomi semua pihak.

"Pimpinan negara mengayomi semua. Era Orde Baru dulu pemerintah itu berpihak pada satu kelompok, berpihak pada satu partai, berpihak pada satu calon, itu era Orde Baru," kata Anies di Pondok Pesantren Al Hamidy Banyuanyar, Pamekasan, Jawa Timur, Rabu, 31 Januari.