PDIP Puji Aksi Wali Kota Bobby Nasution di Medan: Pemimpin Generasi Baru
Wali Kota Medan Bobby Nasution di kawasan cagar budaya Kesawan Medan (Instagram bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno memuji aksi Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bobby Nasution dinilai sudah menanamkan nilai-nilai untuk mengabdi sebagai pemimpin di Medan.

"Silakan lanjutkan kiprahmu, bekerjalah dalam terang ideologi partai" ujar Hendrawan, Jumat, 5 Maret.

Hendrawan mengatakan, menantu Presiden Jokowi itu punya gaya tersendiri dalam kepemimpinan. 

"Setiap pemimpin punya preferensi, cara, dan gaya yang berbeda. Spontanitas pemimpin tumbuh sesuai latar belakang pendidikan, pergaulan, dan pengalaman yang dimiliki," katanya.

Indonesia menurut Hendrawan sedang menyaksikan kiprah para pemimpin muda. Karena itu, tokoh-tokoh senior harus mendukung gebrakan pemimpin muda. 

"Satu generasi baru pemimpin sedang tumbuh. Kita sambut dengan antusias kontestasi kualitas pemimpin-pemimpin baru ini," kata Hendrawan.

Sebelumnya, aksi Wali Kota Medan Bobby Nasution saat beraksi memimpin perobohan bangunan ilegal di kawasan Kesawan disorot publik. Bahkan, banyak yang mendukung kinerja menantu Presiden Jokowi itu.

Bobby Nasution, mengatakan bangunan yang ditertibkan adalah bangunan tanpa izin. Menurutnya, bangunan di kawasan tersebut tidak boleh diubah bentuknya. Sehingga ia dan jajarannya langsung membongkar bangunan ilegal tersebut.

"Terkhusus di daerah Kesawan ini, janganlah mengubah bentuk walaupun ada izinnya. Ikuti regulasinya, bentuknya tidak boleh diubah. Ini harus kita lestarikan Kesawan ini dan saya ingatkan tempat lain juga yang kira-kira melanggar IMB, melanggar izin, berdiri diatas drainase, itu akan kita rapikan," tegas Bobby di Kesawan Medan Barat, Kamis, 4 Maret.